Minggu, 21 Juni 2015

Jenis Makanan Sehat Dan Menyehatkan


Jenis makanan sehat dapat dikategorikan sebagai makanan yang mengandung unsur – unsur zat yang dibutuhkan oleh tubuh serta tidak mengandung bibit penyakit atau racun. Makanan yang dikategorikan ini harus sehat dan dan bisa berhubungan dengan sikap dan pola makan dari setiap individu. Jadi,selain makanannya yang sehat juga harus bisa menjaga kebersihan dan kesehatan orang yang akan mengonsumsinya.

Berikut ini adalah zat yang dibutuhkan oleh tubuh yaitu :

  1. Makanan yang mengandung protein, terutama terdapat di dalam jaringan otot gerak, jantung, alat – alat yang mengandung otot polos, kulit, juga pada sel darah merah. 
  2. Kemudian makanan yang mengandung zat lemak, yang terdapat dibawah kulit, disekitar jaringan otot dan juga terdapat di dalam rongga – rongga badan, dan pada jaringan otak dan saraf. 
  3. Makanan yang mengandung karbohidarat ( hidrat arang ), ini merupakan zat gula yang terdapat pada jaringan – jaringan tubuh, biasanya terdapat di dalam aliran darah dan sebagian di timbun di dalam jaringan hati.
  4. Air, terdapat hampir di seluruh jaringan tubuh.
  5. Mineral, yaitu bagian terbesar dari tulang belulang manusia.
  6. Vitamiin, vitamin ini sangat dibutuhkan untuk bagian seluruh tubuh.
  7. Zat besi, zat ini tedapa pada sel darah merah.
  8. Yodium, yodium ini terdapat di bagian dalam kelenjar gondok.
  9. Zat kapur, zat kapur ini terdapat dalam seluruh bagian darah. 

Manfaat unsur – unsur makanan sehat

  1. Zat tenaga. Zat renaga ini berasal dari karbohidrat, lemak dan juga protein. Unsur – unsur ini biasa terdapat pada nasi, jagung, daging, telur, dan lain sebagainya.
  2. Zat pembangun. Di dalam makanan terdapat zat yang disebut dengan zat pembangun . unsur – unsur makanan yang terkandung zat pembangun adalah protein, mineral, dan juga air. Unsur – unsur ini harus seimbangagar kesehatan tetap terjaga.
  3. Zat pengatur. Makanan yang terdapat di dalam zat pengatur adalah mineral, vitamin – vitamin, dan air. Zat – zat ini mudah diperoleh.
Jika anda terkena penyakit asam urat, segera minum obat herbal untuk asam urat untuk mengobatinya dan jangan biarkan penyakit asam urat menyiksa anda. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar