Minggu, 21 Juni 2015

Alasan Mengonsumsi Narkoba


Setiap orang yang mengonsumsi narkoba pasti memiliki alasan – alasan tertentu, mengapa beliau memakai narkoba. Biasanya orang yang pemakai narkoba itu hidupnya tidak teratur dan hidup semaunya. Sehingga tidak pernah mendengar saran dan kritik dari orang tua apalagi dari temannya yang menasehati. Sebagian besar orang yang pemakai narkoba mempunyai alasan sebagai berikut :
1. Memuaskan rasa ingin mengetahui / mencoba – coba.
2. Terbawa pergaulan teman dan lingkungan.
3. Solidaritas teman.
4. Supaya terlihat gaya ( mengikuti trend ).
5. Menunjukkan kehebatan.
6. Merasa sudah dewasa sehingga tidak mau diatur – atur lagi hidupnya.
Berhati – hatilah serta waspadalah kalau sedang asyik ngobrol dengan teman, jangan sampai terbawa arus jahat yang masuk dalam diri kita. Karena semua itu hanyalah bisikan syaitan yang akan menjerumuskann kita ke jalan yang sesat.
‘’ katakan tidak pada narkoba ‘’ janganlah anda memiliki rasa ingin tahu bagaimana rasanya mengonsumsi alkohol atau bahan narkoba lainnya. Orang yang sudah mengalami narkoba tentunya akan sulit untuk diajak berkomunikasi dan kurangnya konsentrasi. Selain mengganggu kesehatan juga dapat merusak sistem saraf pada otak sehingga akan terjadi kerusakan pada otak. Namun, disamping itu juga barang haram ini sangatlah dilarang oleh Allah. Karena sesunguhnya Allah telah melarang kamu untuk mengonsumsi minuman yang dapat memabukkanmu.
Cara obat masuk ke dalam tubuh
-    Ditelan, dimasukkan kedalam mulut lalu obat akan masuk ke dalam usus besar dan dialirkan ke aliran darah dalam pencernaan.
-    Disedot gasnya. Seperti memakai lem, dan gas yang mengandung zat itu memabukkan dan menembus ke aliran darah.
-    Dihisap seperti orang merokok. Zat ini akan masuk ke dalam kantung udara pada paru – paru dan diserap ke pembuluh – pembuluh rambut.
-    Dioleskan diatas kulit yang masuk melalui pori –pori. Kemudian masuk ke pembuluh darah, rambut dan akhirnya ke aliran darah.
-    Disuntikkan pada kulit tubuh. Masukkan ke dalam tubuh yaitu dengan cara dilukai.