Senin, 29 Juni 2015

Cara Mengatasi Penyakit Gonore


Penyakit gonore merupakan jenis penyakit kelamin yang disebabkan oleh Neissepi Gonorrhoea, dengan masa tuntas 2 – 5 hari atau lebih. Penyakit gonore ini bisa disebut penyakit kencing nanah yang menginfeksi dalam bagian utera, leher rahim, rektum, tenggorokan dan juga bagian putih mata. Penyakit ini dapat menyebar melalui ailiran darah pada bagian tubuh lainnya yang utama pada bagian kulit dan persendian. Pada wanita biasanya mengalami gangguan pada reproduksi dan pinggul terasa nyeri.

Gejala – gejala yang terjadi adalah :
  1. -          Adanya benjolan kecil di daerah kemaluan, kulit akan rusak dan akan terluka bentuk oval dan bila dipijat tidak terasa nyeri.
  2. -          Kurang lebih 3 minggu akan terjadi pembengkakan di daerah lipatan paha, keras dan tidak nyeri, dan biasanya terasa sakit, suhu badan meningkat dan mengalami gangguan lainnya.
  3. -          Timbul perubahan kejiwaan pada penderita ( dementia paralytica ).


Cara penularannya adalah :
  1. 1.       Melalui kontak langsung, yaitu melakukan hubungan seksual.
  2. 2.       Tidak langsung, yaitu seperti jarum suntik, transfusi darah dan lain sebagainya.

Cara pencegahannya adalah :
  1. 1.       Ditujukan kepada penderita , dengan melakukan pengobatan untuk menyembuhkan dan juga menghilangkan sumber penularan yaitu dengan cara :
  2. -          Case finding. Yaitu mencari penderita dalam masyarakat dengan jalan pemeriksaan.
  3. -          Contact tracing, maksudnya adalah menanyakan pada penderita kepada siapa saja penyakit ini telah menularkan, supaya dapat diusut dengan melakukan pengobatan agar segera diberikan.
  4. 2.       Ditujukan pada sumber penularan, yaitu dengan melakukan pendataan ( regidtrasi ) dan lokalisasi wanita tuna susila ( WTS ) agar dapat memberikan pengobatan secara periodik.
  5. 3.       Ditujukan kepada masyarakat, yaitu dengan cara memberika keterangan pengetahuan tentang bahaya penyakit Gonore ( Gonorrhoea ) karena ketidaktahuan masyarakat terhadap penyakit tersebut, dan patuhilah norma – norma agama yang berlaku.
  6. Penyakit ini dapat menular melalui makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh anda. Oleh sebab itu hindari makanan yang dihinggapi lalat dan nyamuk.
  7.